Beda Memory Komputer Dengan Memory Ponsel


Mungkin bagi anda yang bisa di bilang sudah kenal lebih tentang komputer bisa membedakan ini, tapi bagaimana dengan orang yang bisa dibilang sudah kenal lebih tentang Ponsel, pasti sebagian besar masi belum tau, dan menganggap memiliki makna yang sama. Jadi disini saya akan mengulas sedikit perbedaan Memory Komputer (RAM) dan Memory Ponsel atau Phonsel.

Memory Pada Komputer atau secara formalnya disebut RAM (Random access memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Secara dangkal RAM berfungsi tuk menyimpan data yang bersifat sementara dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Masih bingung juga ? (wah ini yg bener-bener merepotkan). Baiklah saya jelas dgn lebih dangkal lagi sampai kedasa-dasarnya, jadi disini RAM dapat di ibaratkan sebuah Lahan yang dimana nanti di lahan itu akan dibangun sebuah gedung (bisa di bilang program) dah gedung-gedung itu nantinya akan di operasikan oleh karyawan-karyawannya (Procecor). Seperti contoh, program yg anda jalankan pada sebuah mesin komputer, dan juga pada saat anda melaksanakan perintah Copy dan Paste.

Lalu apa pula itu dengan Memory pada ponsel ?
Memory pada ponsel berlawanan dgn RAM, memory ini merupakan wadah penyimpanan yg bersifat tidak sementara, dalam arti bisa data yg tersimpan di hapus dan bisa di pertahankan dalam jangka waktu yg lama dan sistem akses datanya secara berurutan. Ini bisa terlihat pada generasi pendahulu-pendahulu memory ponsel sebelumnnya seperti tape magnetik, disk dan drum yang dimana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan. Kalau pada komputer media penyimpanan ini bernama hard disk, disket, dan yg lagi tren sekarang adalah flash disk.
Beda Memory Komputer Dengan Memory Ponsel Beda Memory Komputer Dengan Memory Ponsel Reviewed by Unknown on 09.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.